Sukabumi Update

Gaya Yudha, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Sementara saat Hadapi Demo Mahasiswa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sementara Yudha Sukmagara menemui mahasiswa yang melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jalan Jendral Ahmad Yani, Komplek Perkantoran Jajaway, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Senin (5/8/2019).

Dengan santai Yudha Sukmagara duduk bersama di jalan menemui para mahasiswa untuk berdialog dan mendengarkan tuntutan mahasiswa. 

BACA JUGA: Ricuh Mahasiswa dan Aparat Warnai Pelantikan DPRD Baru Hasil Pemilu 2019

"Aksi ini bukan sebuah masalah tapi sebuah berkah untuk fokus bekerja ke depan," ujar Yudha, Senin (5/8/2019).

Yuda mengaku sudah membaca sekilas terkait tuntutan mahasiswa. Menurut dia, hal tersebut merupakan sebuah masukan yang sangat bagus untuk para anggota DPRD yang baru saja dilantik agar lebih fokus bekerja secara maksimal.

"Semuanya positif, Insya Allah saya akan realisasikan itu karena tanpa adanya mahasiswa kita di DPRD juga akan kesulitan untuk menyerap aspirasi-aspirasi, karena saya meyakini mahasiswa ini merupakan mahasiswa terbaik nantinya yang merupakan tunas tunas bangsa Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA: 50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dilantik dan Ambil Sumpah Jabatan

Namun Yudha sangat menyayangkan adanya aksi dorong-dorongan mahasiwa dengan pihak kepolisian. Dalam kondisi tersebut, kata Yuda, selalu ada yang tersulut dan tergesek. Ia bersyukur semuanya kondusif. Dalam waktu dekat ini DPRD akan mengagendakan beraudensi dengan mahasiswa. 

"Alhamdulillah semua sudah ditangani anggota Polres, minggu depan kita schedulekan audensi dengan mahasiswa, mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi aksi unjuk rasa atau demo," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI