Sukabumi Update

Pemadaman Listrik Bergilir di Sejumlah Daerah, Bagaimana Sukabumi?

SUKABUMIUPDATE.com - Listrik belum sepenuhnya pulih pasca pemadaman di Jawa Barat, Jakarta dan Banten, Minggu (4/8/2019) kemarin. Pasalnya hingga kini sejumlah daerah dilakukan pemadaman listrik bergilir. Bagaimana dengan Sukabumi?

"Belum ada informasi (pemadaman bergilir) yang pasti yang jelas kami mengupayakan secara bertahap agar seluruhnya bisa segera normal kembali. Kami mengupayakan penormalan secara bertahap agar seluruhnya bisa segera normal kembali," ujar Humas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UPPP) Sukabumi Wiwin Darwati kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/8/2019).

BACA JUGA: Listrik Masih Mati di Sebagian Wilayah Sukabumi

Wiwin mengungkapkan, pemadaman bergilir di sejumlah daerah dilakukan untuk menormalkan jaringan listrik.

"Memang ada beberapa yang terpaksa, harus ada penyulang (Jaringan penghantar tegangan 20 KV dari gardu induk ke gardu tembok) dipadamkan karena harus mengisi tegangan ke penyulang yang lain yang belum nyala," ujar Wiwin.

Wiwin kembali menegaskan, PLN sedang berupaya menormalkan jaringan listrik. "Yang pasti kami sedang mengupayakan penormalan secara bertahap agar seluruhnya segera normal kembali," tukasnya.

BACA JUGA: Listrik di Sebagian Sukabumi Masih Padam, Pelayanan di Kantor Kecamatan Terganggu

Sementara itu, aliran listrik di Perumahan Taman Asri Cikole, Kota Sukabumi mengalami pemadaman bergilir. Setelah sempat menyala sejak pukul 05.00 WIB tadi pagi, listrik warga Senin sore ini kembali padam.

Daerah Cisaat Kabupaten Sukabumi pun demikian, listrik padam dari pukul 12.00 WIB hingga sore ini.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI