Sukabumi Update

Kebakaran di Karangtengah Cibadak, Uang Rp 50 Juta Ikut Ludes

SUKABUMIUPDATE.com - Api dengan cepat menghanguskan rumah warga di Kampung Kaum Kaler RT 03/02 Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/8/2019) malam sekitar pukul 20.39 WIB. Tiga unit mobil pemadam kebakaran berikut personel dikerahkan ke lokasi. 30 menit berselang, api berhasil dipadamkan.

BACA JUGA: Kebakaran di Karangtengah Cibadak, Damkar Sulit Padamkan Api Gara-gara Ini

Danpos I Cibadak Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi, Aam Harmana menyebut, dugaan sementara api muncul akibat arus pendek atau korsleting listrik. Beruntung pada saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong sehingga korban jiwa bisa dihindarkan.

"Rumah dihuni oleh lima jiwa. Seluruh penghuninya sedang berada di luar. Korban jiwa tidak ada. Kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah, ditambah ada uang tunai sebesar Rp 50 juta ikut terbakar," kata Aam kepada sukabumiupdate.com, usai melakukan pemadaman.

BACA JUGA: Kebakaran di Cidahu Sukabumi, Emas dan Uang Ikut Terbakar

Masih kata Aam, petugas pemadam kebakaran juga sempat terkendala saat hendak memadamkan api lantaran lokasi kebakaran yang cukup sulit diakses dan banyaknya warga yang menonton langsung peristiwa kebakaran tersebut.

"Kami juga cukup kerepotan saat akan memadamkan api karena masuk gang dan banyaknya warga yang ingin melihat langsung kebakaran ini. Tapi kalau soal pengamanan kami selalu siap. Alhamdulillah tertangani semaksimal mungkin," pungkas Aam.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI