Sukabumi Update

Kebakaran Lahan di Komplek Prana Sukabumi, Pemadaman Terhambat Portal Terkunci 

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran lahan terjadi di Komplek Prana, Kampung Cimanggah RT 007/002, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (11/8/2019) siang. 

Kebakaran terjadi akibat pemilik lahan, Didin sengaja membakar daun dan pohon kering di lahan tersebut untuk perluasan lahan. Namun tak diduga api berkobar hingga membakar lahan seluas 50 meter per segi tersebut. 

BACA JUGA: Kebakaran Lahan Kembali terjadi di Kawasan Geopark Ciletuh Ciemas

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Bahrami, mengatakan menerima laporan kejadian kebakaran lahan pada pukul 12.15 WIB dari warga Komplek Prana. Menurut dia, tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, akan tetapi saat unit Damkar Kota Sukabumi berusaha mendatangi lokasi terkendala portal perumahanan yang terkunci.

Terpaksa petugas Damkar merusak gembok portal karena darurat. Setelah itu, api berhasil dipadamkan dengan dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil rescue BPBD.

"Ada kendala di lapangan dikarenakan portal masuk digembok dan tidak ada kuncinya sehingga petugas pun menghancurkan gembok menggunakan martil dikarenakan situasi yang urgent," kata Zulkarnain. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI