Sukabumi Update

Tegang Sweeping Miras, TNI Polri Pertemukan Ormas Islam di Kabandungan dan Pemilik Warung

SUKABUMIUPDATE.com - Warung minuman keras di daerah Cigarehong, Desa Purwabakti, Pamijahan, Kabupaten Bogor di sweeping salah satu ormas islam di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi pada malam takbiran Idul Adha, Sabtu (10/8/2019). Sweeping dilakukan lantaran banyak warga Kabandungan membeli miras ke warung minum tersebut. 

Pasca sweeping sempat beredar kabar di media sosial akan ada balas dendam dari pihak yang diontrog, hingga memicu ketegangan di daerah perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor. 

BACA JUGA: Puluhan Botol Miras Diamankan dalam Operasi Gabungan di Ciracap Sukabumi

"Benar memang ada sweeping pada malam takbiran yang dilakukan ormas islam terhadap warung miras," ujar anggota Koramil Kabandungan Sersan Kepala Rahmat Suryana kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/8/2019) di Koramil Kalapanunggal. 

Suryana mengatakan anggota ormas nekat melakukan sweeping hingga ke Bogor karena resah. Warung miras tersebut disinyalir menjadi sumber peredaran miras bahkan hingga ke wilayah Kabupaten Sukabumi.

Menurut dia, kedatangan massa pada malam takbiran Idul Adha tersebut sempat memicu ketegangan dengan pemilik warung, hingga akhirnya pintu warung didobrak. Soal informasi balas dendam yang tersebar di media sosial, Suryana menjelaskan tidak benar.  

BACA JUGA: Operasi Gabungan di Cikembar Sukabumi, Ratusan Botol Miras Diamankan

Menurut dia yang memposting status di media sosial itu hanya ingin memprovokasi. "Saya sudah bertemu dengan yang nulis status dengan nada provokasi itu di media sosial. Tidak ada soal balas dendam," tukasnya.

Saat ini Danramil Kalapanunggal Kapten Invantri Supriyana serta Kapolsek Kalapanunggal, AKP Ujang Rahimin sedang melakukan mediasi antara ormas islam dan pemilik warung.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI