Sukabumi Update

Rumah Nenek Mimin di Parungkuda Sukabumi Rusak Akibat Si Melon Meledak

SUKABUMIUPDATE.com - Gas elpiji ukuran 3 kilogram meledak di rumah Mimin Minkarsih (75 tahun) di Kampung Cipanggulaan RT 07/03, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/8/2019).

Kencangnya ledakan dari tabung gas yang kerap disebut si melon ini menyebabkan rumah Mimin rusak. Dinding rumah retak dan plafon atap bolong. 

BACA JUGA: Bantal Penghangat Badan Meledak, Rumah Warga Parakansalak Sukabumi Terbakar

Sebelum kejadian, Mimin mengaku mendengar suara gas bocor akan tetapi hal ini dihiraukannya dan setelah itu terdengar suara ledakan. Diduga, ledakan terjadi karena gas yang sudah memenuhi ruangan terpercik api dari korsleting kabel konektor lampu.

"Emang saya dengar suara gas bocor tapi saya tinggal ke rumah anak disamping untuk nyuci baju. Lalu sekitar 30 menit ada suara ledakan yang terdengar cukup kencang sekitar pukul 09.15 WIB. Saya kaget dan saat diperiksa api sudah membakar gorden," ujarnya.

BACA JUGA: Dinamit Meledak, Warga Ontrog Perusahaan Tambang di Nyalindung Sukabumi

Sementara itu, Camat Parungkuda Amir Hamzah menghimbau, masyarakat agar selaku berhati-hati dalam menggunakan gas 3 kilogram, Ia mengingatkan, kalau membeli tabung gas karet klepnya jangan dicabut biar tak terjadi kebocoran gas seperti yang terjadi di rumah Mimin Minkarsih. 

"Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun mengakibatkan tembok rumahnya retak-retak dan plafon jebol," ujarnya. 

Sementara itu, polisi sudah mendatangi rumah Mimin untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI