Sukabumi Update

Kebakaran Melanda Tiga Rumah di Cikembar Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Api melalap tiga rumah milik warga Kampung Cipetir RT 02/01, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (15/8/2019) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Tiga rumah yang dilalap si jago merah milik Atang, Kardi dan Aris.

"Rumah Pak Atang habis terbakar, rumah Pak Kardi terbakar sekitar 75 persen sementara rumah Pak Aris terbakar 40 persen karena hanya tempat produksi enyenya saja yang habis terbakar," kata Ketua RW 01 Desa Sukamulya Iwa Kartiwa (35 tahun) kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA: Kebakaran di Karangtengah Cibadak, Uang Rp 50 Juta Ikut Ludes

Menurut Iwa api diduga berasal dari korsleting listrik salah satu rumah korban. "Api diduga dari konsleting listrik di rumah Pa Atang lalu menjalar ke rumah lain," terang Iwa.

Iwa menuturkan, saat kejadian Ia dan warga lain langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. "Kebetulan saya dan beberapa warga masih begadang membuat kreasi 17 Agustusan, salah seorang warga menelepon petugas Pemadam Kebakaran (Damkar)," tutur Iwa.

BACA JUGA: Harta Benda Ludes, Korban Kebakaran Cidahu Tidur di Kantor Desa

Namun, dua mobil damkar tidak bisa sampai ke lokasi karena sempitnya akses jalan.

Iwa mengatakan kerugian akibat peristiwa kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 200 juta. "Beruntung tidak ada korban luka dan jiwa, saat ini semua anggota keluarga dievakuasi kerumah kerabat terdekat masing-masing," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI