Sukabumi Update

Korsleting Listrik Pemicu Kebakaran di Cikembar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran hebat terjadi di Kampung Cipetir RT 02/01, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, pada Kamis (15/8/2019) dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Tiga bangunan di lalap si jago merah. 

Terdapat dua rumah yang terbakar (sebelumnya disebut tiga rumah). Sedangkan satu bangunan lagi berupa gubuk tempat produksi opak singkong (enye). 

BACA JUGA: Kebakaran Melanda Tiga Rumah di Cikembar Sukabumi

"Dalam peristiwa tersebut, hanya satu rumah yang rata dengan tanah milik Atang (60 Tahun)," kata Kepala Desa Sukamulya, Ade Rosidin kepada sukabumiupdate.com.

Untuk rumah milik Aris hanya terbakar di bagian gentengnya, dan gubuk tempat produksi enye yang terbakar milik Kardi (50 Tahun).

BACA JUGA: Kebakaran di Karangtengah Cibadak, Uang Rp 50 Juta Ikut Ludes

Ade menuturkan, kronologi kebakaran tersebut awal mula diketahui oleh Beti (45 Tahun) yang merupakan tetangga korban. "Beti mengaku, melihat api dari jendela kamarnya. Api terlihat di genteng rumah milik Atang, kemudian Ia berteriak meminta pertolongan, selanjutnya warga pun berdatangan," ujar Ade.

Kebakaran, kata Ade diduga dari korsleting listrik dari rumah Atang. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian di taksir sekitar Rp 75 Juta," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI