Sukabumi Update

Kebakaran Lahan di Kota Sukabumi, Satu Hari Dua Lokasi

SUKABUMIUPDATE.com - Lahan kering di Kota Sukabumi terbakar pada Minggu (18/8/2019) siang. Bukan hanya di satu lokasi, melainkan di dua lokasi yang berbeda dari dua kecamatan.

BACA JUGA: Kebakaran Lahan Kering di Simpenan, Polisi: Bekas Pembukaan Lahan Huma

Lokasi pertama di Kampung Pasirbabi RT 01/08 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Lahan seluas kurang lebih 2.000 meter persegi ludes terbakar. Di lokasi tersebut, petugas yang hendak melakukan pemadaman sempat kesulitan lantaran lokasinya berada di perbukitan.

"Lahan yang di Pasirbabi ditumbuhi ilalang, pohon pisang dan kelapa, serta bambu, dimana di depannya terdapat peternakan ayam," ungkap Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Kebakaran Lahan di Komplek Prana Sukabumi, Pemadaman Terhambat Portal Terkunci

Lokasi selanjutnya yaitu di Kampung Dulang Nangkub RT 01/07 Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Lahan yang terbakar didominasi ilalang dan rerumputan kering seluas 3.200 meter persegi.

"Lahan ini merupakan lahan milik pemerintah daerah. Penyebab kebakaran dinidikasikan karena dibakar, tapi belum diketahui oleh siapa. Kebakarannya tadi sekitar pukul 12.00 WIB," lanjutnya.

BACA JUGA: Gara-gara Puntung Rokok, Lahan Kering di Subangjaya Sukabumi Kebakaran

Zulkarnain mengungkapkan, lokasi kebakaran di dua kecamatan tersebut memang tidak terlalu jauh, namun terdapat sejumlah titik api yang tersebar di kedua lokasi, sehingga membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam untuk memastikan api sudah padam.

"Petugas BPBD mengerahkan empat armada dan personel Damkar, serta PB BPBD, dibantu Satpol PP dan Polsek yang turut membantu penanganan. Saat ini kondisi sudah dikendalikan dengan aman dan tak ada korban jiwa," pungkas Zulkarnain.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI