Sukabumi Update

Jalan Penghubung Kalibunder - Cibitung Sukabumi Dikeluhkan, UPTD PU: Sudah Didata

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan kabupaten penghubung empat desa dan dua kecamatan dikeluhkan warga. Jalan tersebut menghubungkan Desa Sukasari dan Desa Cimahpar Kecamatan Kalibunder serta Desa Banyuwangi dan Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung

BACA JUGA: Dinas PU Ukur Tebal Aspal Jalan-jalan di Kabupaten Sukabumi yang Diperbaiki

"Kondisi jalan penghubung antara Kecamatan Kalibunder dan Kecamatan Cibitung itu aspalnya sudah tidak ada, tinggal tumpukan batu saja," kata Rudi Ruskendar warga Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (20/8/2019).

Masih kata Rudi, kondisi jalan yang rusak sudah berlangsung selama hampir tiga tahun. "Memang ada perbaikan, tapi hanya sekitar 1,5 kilometer dari belasan kilometer jalan rusak. Mending sekarang musim kemarau kendaraan masih bisa lewat. Coba nanti musim hujan, pasti susah," lanjut Rudi.

BACA JUGA: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Pastikan Perbaikan Jalan Sesuai Kontrak

Sementara itu, Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampankulon, Dayat Abdurrahman memaparkan ruas jalan Palayangan - Cibodas tersebut membentang sekitar 17,5 kilometer. Pada tahun 2018 lalu sidah dilakukan pengaspalan sepanjang 1,8 kilometer.

"Kami sudah mendata tingkat kerusakan dan panjangnya. Sudah dilaporkan juga kepada pimpinan. Diperkirakan yang rusak parah sepanjang 12 kilometer. Mudah-mudahan bisa segera diusulkan untuk perbaikan," singkat Dayat.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI