Sukabumi Update

Isu Pocong di Cibadak, Empat Tahun yang Lalu Pernah Terjadi

SUKABUMIUPDATE.com - Isu pocong gentayangan yang meresahkan warga Kampung Delima dan Kampung Bojongtalang di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, bukan kali ini saja menyeruak.

Ketua RT 04/06 Kampung Delima, Koharudin mengatakan, empat tahun yang lalu di kampung ini pernah tersebar isu yang sama.

BACA JUGA: Isu Pocong di Cibadak Disebar Orang Berniat Jahat

"Empat tahun yang lalu juga ada isu yang sama pada saat itu ketika warga berusaha ngepung pocong, salah satu rumah warga kemalingan," ujarnya.

Teringat kejadian empat tahun lalu maka dari itu, Koharudin mengingatkan warganya jangan mudah terhasut informasi yang tidak benar dan tetap waspada. "Sehingga harus lebih diaktifkan lagi menjaga lingkungan dengan ronda," imbuh Koharudin.

Soal isu pocong gentayangan belakangan ini, Koharudin sudah mencari awal mula isu tersebut muncul dan tak ditemukan dari mana sumbernya.

"Katanya yang melihat pocong orangnya ada di bawah, namun ketika saya samperin orang tersebut mengatakan dapat kabar dari warga lain. Bukan hanya satu orang yang ditemui namun tetap jawabannya sama, dapat kabar dari orang lain. Nah kalau seperti itu kan jelas isu hoax," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI