Sukabumi Update

Gara-gara Bakar Sampah, Wisma Vihara Kwan In Sukabumi Ludes Dilalap Api

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan wisma Vihara Kwan In di Kampung Citaringgul RT 03/01, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi terbakar, Jumat (23/8/2019), sekitar pukul 17.40 WIB.

Relawan BPBD Kabupaten Sukabumi wilayah Kecamatan Simpenan, Yayan Bastiar mengatkan kejadian berawal saat penghuni wisma, Kusuma Jaya (48 tahun) membakar sampah yang sudah dikumpulkan.

BACA JUGA: Hutan di Gunung Walat Cicantayan Terbakar, Pemancar TVRI Terancam

Namun, lantaran angin berhembus cukup kencang, ditambah lokasi di atas bukit membuat api merembet ke wisma dan menghanguskan seluruh isinya.

"Seluruh isi rumah terbakar. Hanya tersisa beberapa barang yang bisa diselamatkan oleh pemilik rumah. Tak ada korban jiwa karena penghuni hanya satu orang," ujar Yayan kepada sukabumiupdate.com, Jumat petang.

BACA JUGA: Polisi Pastikan Penyebab Kebakaran Kantor Dishub Kota Sukabumi Akibat Galon Meledak

Lanjut Yayan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Proses pemadaman juga dibantu warga sekitar.

"Saat ini petugas pemadam kebakaran dan warga sedang melakukan pendinginan terhadap sisa-sisa kebakaran. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 150 juta," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI