Sukabumi Update

Kondisi Terkini Bayi Laki-laki yang Dilahirkan dalam Taksi Online di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi laki-laki yang dilahirkan Yeni (29 tahun) di dalam taksi online terlahir prematur karena usia kandungnya baru 7 bulan. Kini sang bayi pun dalam perawatan inkubator di Rumah Sakit (RS) Kartika Kasih Kota Sukabumi.

"Tidak pernah terpikirkan akan lahir sekarang apalagi di dalam mobil. Karena memang usianya masih 7 bulanan," ucap Asep, suami Yeni, Sabtu (24/8/2019). 

BACA JUGA: Melahirkan dalam Mobil Taksi Online di Sukabumi, Sang Ibu Awalnya Mau USG

Asep mengungkapkan, bayi laki-lakinya memiliki berat 1,3 kilogram, dan tinggi 56 sentimeter. Bayi tersebut merupakan anak keduanya sedangkan anak pertama juga laki-laki yang saat ini usianya 5 tahun. 

Asep mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada driver grab car yang mengantarkannya dan membantunya ke RS. 

Kejadian melahirkan di taksi online terjadi berawal dari Yeni yang merasakan mulas pada Sabtu pukul 03.00 WIB. Mulasnya itu tak berhenti bahkan makin terasa saat pukul 05.00 WIB. Melihat kondisi istrinya ini, Asep menghubungi bidan. Bidan menyuruh Asep membawa istrinya ke RS secepatnya.

BACA JUGA: Penumpang Melahirkan di Taksi Online, Kesaksian Driver Beruntung di Sukabumi

Asep lantas mengorder grab car dari rumahnya di Kampung Selajambu, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi dengan tujuan RS Kartika Asih. Namun dalam perjalanan menuju rumah sakit, Yeni merintih kemudian melahirkan bayinya di dalam mobil. 

Driver Grab Car, Rifki Suherman sambil menyetir mencoba menenangkan ibu tersebut hingga sampai ke RS. Tiba di RS, penanganan medisnya pun dilakukan masih di dalam mobil termasuk memotong tali pusar sang bayi.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI