Sukabumi Update

Rumah Pedagang Nasi Uduk Sebelah MAN 3 Kabupaten Sukabumi di Surade Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com – Rumah warga di sebelah MAN 3 Kabupaten Sukabumi di Kampung Sindanglaya, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Senin pagi tadi (26/8/2019) terbakar. Sekitar pukul 08.00 WIB, api diketahui sudah menjalar ke atap rumah milik pedagang nasi uduk langganan para siswa MAN 3 Kabupaten Sukabumi ini. 

Kebakaran ini membuat sebagian pelajar berhampuran keluar kelas. "Kejadiannya pas kita lagi belajar, itu rumah sering jualan nasi uduk, kantinnya anak-anak sekolah ini,” jelas siswa Laela Sari, salah seorang siswi MAN kepada sukabumiupdate.com via aplikasi pesan di media sosial.

BACA JUGA: Si Melon Lagi, Rumah Guru SMPN 3 Surade Sukabumi Terbakar

Tidak ada korban dalam bencana ini, karena penghuni diketahui sedang berada di luar rumah. Siswa yang melihat api langsung melapor dan diteruskam ke aparat kecamatan termasuk unit pemadam kebakaran Surade.

"Rumah milik Sarbini kelahiran tahun 69, saat kejadian penghuni sedang keluar. Api pertama kali dilihat oleh para siswa karena lokasinya sebelah ruang belajar," jelas Solih Sunarya, relawan PB BPBD Kecamatan Surade kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Tegalbuleud, Uang Rp 20 Juta Ditemukan Utuh

Api bisa dipadamkan setelah warga, siswa dan aparat dibantu satu unit damkar berjibaku selama lebih dari satu jam. "Rumah ini semi permanen ukuran kurang lebih 13 kali enam meter. Kerusakan hampir total bagian atap habis, begitupula peralatan rumah tangga. Dugaan sementara akibat korsleting listrik," ujar Solih.

Saat ini Sarbini dan keluarganya sudah dievakuasi petugas ke rumah tetangga. "Kerugian masih dihitung tapi pengakuan korban mencapai Rp 150 jutaan."

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI