Sukabumi Update

Tujuh Hektare Lahan Dekat Puncak Habibi Cisolok Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Kali ini terjadi di Kampung Cilengka Lebak Cikembang RT 01/02 Desa Pasirbaru, Selasa (27/8/2019).

BACA JUGA: Tiga Hektare Lahan di Cisolok Sukabumi Terbakar, Penyebab Masih Misterius

Informasi yang dihimpun, kobaran api mulai terlihat sekitar pukul 13.00 WIB. Hingga kini api masih membakar lahan hutan. Diperkirakan sudah membakar area seluas 5-7 hektare. 

"Saat ini kendaraan pemadam kebakaran sudah diterjunkan. Pemadaman dibantu warga sekitar," ujar Relawan BPBD Kecamatan Cisolok, ujar Andri Firmansyah, Selasa malam.

BACA JUGA: Polisi: Kebakaran Wisma Vihara Kwan In Sukabumi Akibat Korsleting Listrik

Masih kata Andri, hingga kini belum diketahui penyebab munculnya api. Polsek Cisolok masih melakukan penelusuran. "Sejauh ini kebakaran lahan tersebut tidak ada laporan korban jiwa. Semua unsur BPBD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pemadam kebakaran serta perangkat desa setempat masih melakukan penanganan di lokasi," tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Jaka mengatakan lahan yang terbakar berdekatan dengan gunung Puncak Habibi. Ia menduga api berasal dari lahan perkebunan warga. "Tadi saya di lokasi, tapi urang tahu pasti kejadiannya. Api masih berkobar namun sudah lumayan mengecil," singkatnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI