Sukabumi Update

Kebakaran Landa Ruang Bimker Lapas Nyomplong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ruang Bimbingan Kerja (Bimker) Lapas Kelas IIB Nyomplong Sukabumi, terbakar, Rabu (28/8/2019) dini hari. Api pertama kali terlihat sekitar pukul 01.00 WIB dan petugas lapas bergegas menghubungi petugas Damkar. 

Api diduga berasal dari korsleting listrik yang kemudian merambat ke kain bahan pembuatan keset. Api pun melalap barang-barang yang ada di ruangan tersebut. 

BACA JUGA: Dua Narapidana Lapas Nyomplong Bebas di Hari Kemerdekaan

Tak lama setelah dihubungi, tiga unit kendaraan Damkar tiba dilokasi untuk memadamkan api. Selain petugas Damkar, pihak kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro tiba di lokasi kebakaran.

"Api dapat dipadamkan pada pukul 02.15 WIB," ujar Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA: Asal-usul Lapas Nyomplong Sukabumi Bebaskan Narapidana Terorisme

Zulkarnain mengungkapkan, barang-barang yang terbakar yaitu tenda panggung, besi panggung, empat mesin jahit, dua lemari penyimpanan sandal dan keset, kain bahan keset, dua mesin cuci, sebuah dispenser, dua matras, alat perlengkapan pembuatan keset serta kain dekorasi panggung.

Lapas ini dihuni 407 warga binaan yang terdiri dari tahanan berjumlah 208 dan 199 narapidana. Sedangkan keberadaan kain keset di lapas merupakan salah satu program pelatihan keterampilan dan kemandirian dari pihak lapas kepada warga binaan.

"Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini," tukas Zulkarnain.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI