Sukabumi Update

Berbulan-bulan Kemarau, Warga Surade Laksanakan Salat Istisqa

SUKABUMIUPDATE.com - Di bawah terik matahari, Jumat (30/8/2019) siang, ratusan warga Kecamatan Surade dengan khusyuk melaksanakan salat sunat Istisqa atau salat minta hujan di Lapang Lodaya Setra, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: 60 Hari Tanpa Hujan, 9 Kecamatan di Sukabumi Kategori Awas Kekeringan Ekstrim

Warga, Uj Sukma Wijaya mengatakan salat Istiqa diikuti sekitar 200 jemaah dan dilaksanakan setelah salat Jumat. Adapun imam salat Istiqa adalah Ketua MUI Kecamatan Surade KH, Sirojudin. Selain warga, salat Istiqa juga diikuti pegawai Kecamatan Surade, MUI, KUA Surade serta anggota Polsek Surade serta guru juga siswa-siswi MAN 3 Sukabumi.

 

 

Menurut Uj, kemarau panjang membuat warga krisis air bersih karena sumur-sumur warga mengering.

"Hampir lima bulan di wilayah Pajampangan belum turun hujan dan dibeberapa desa sudah kesulitan air bersih. Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan salat sunat Istisqa secepatnya Allah SWT mengabulkan permohonan kami," pungkasnya.

Sholat Istisqo di lapang lodaya ini diikuti oleh Muspika Surade, KUA, MUI , lembaga lembaga keagamaan, Kepala MAN 3 Sukabumi (Surade),guru guru MAN, siswa siswi MAN 3 dan sebagian masyarakat Surade.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI