Sukabumi Update

Pasangan Beruntung Ini Terpilih Untuk Orangtua Asuh Bayi Dalam Kardus di Cibeureum Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingatk dengan Annisa Karima? Ia adalah bayi dalam kardus yang ditemukan di Cibeureum Kota Sukabumi beberapa waktu lalu. Banyak keluarga yang ingin mengadopsi Annisa Karima. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi terhadap Calon Orang Tua Asuh (COTA), akhirnya muncul satu nama COTA yang akan direkomendasikan ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Siapa Tiga Orang Tua Asuh yang Diseleksi Untuk Bayi Dalam Kardus di Cibeureum

"Sudah ditetapkan kemarin, sedang proses ke Provinsi. Tinggal mengurus surat-surat pengajuan ke pengadilan dan administrasi COTA yang memang sangat banyak yang harus dipenuhi," tutur Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (31/8/2019).

Rita mengatakan, satu nama yang diusulkan itu berinisial AI dan TH, warga Kota Sukabumi yang identitasnya belum bisa dipublikasikan. Mereka adalah satu dari tujuh nama yang mengikuti seleksi belum lama ini. "Jadi enam COTA lainnya nanti akan diprioritaskan untuk adopsi selanjutnya bila memang ada," tambah Rita. 

BACA JUGA: Ditemukan Dalam Kardus di Cibereum Kota Sukabumi, Bayi Perempuan Ini Sehat

Rita menjelaskan, penetapan COTA terpilih untuk Annisa Karima akan dilakukan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, lengkap dengan persyaratan yang harus disiapkan, seperti dari pihak kepolisian, rumah sakit, pekerja sosial dan hasil assessment, serta surat pengantar dari Dinas Sosial Kota Sukabumi.

"Pengadilan hanya tinggal ketok palu. Akta anak dikeluarkan di Bandung. Annisa Karima sekarang ada di tempat yang aman dan dalam pengawasan penuh pihak Provinsi Jawa Barat," pungkas Rita.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI