Sukabumi Update

Hilang Delapan Hari, Jenazah Nelayan Tenggelam di Palabuhanratu Akhirnya Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Asep Setiawan (48 tahun) nelayan yang tenggelam di Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu pada Minggu, 25 Agustus 2019 lalu akhirnya ditemukan, delapan hari kemudian.

BACA JUGA: Nelayan Cisolok Hilang Digulung Ombak di Palabuhanratu

Jenazah warga Kampung Marinjung Girang, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi itu ditemukan oleh nelayan masih di sekitaran Pantai Katapang Condong pada jarak radial 264 derajat atau 5 Nautical Mile (Nm) dari tempat ia hilang.

"Kami mendapat laporan sekitar pukul 11.25 WIB, selanjutnya tim menuju Dermaga Palabuhanratu, karena jenazah korban oleh nelayan dibawa kesana," ujar Kepala Pos Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga kepada sukabumiupdate.com, Minggu (1/9/2019).

Dari Dermaga Palabuhanratu, lanjut Faber, jenazah dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu. "Sekitar pukul 12.15 WIB jasad korban masih dalam penanganan di RSUD Palabuhanratu. Dengan demikian operasi SAR Gabungan dinyatakan ditutup. Seluruh unsur kembali ke satuan masing-masing. Terima kasih kepada semua yang sudah membantu proses evakuasi," pungkasnya.

BACA JUGA: Video: Ombak Besar Halangi Pencarian Nelayan Hilang di Palabuhanratu

Diberitakan sebelumnya, Asep tenggelam saat mencoba menarik perahu diesel yang terdampar di Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Asep menarik perahu yang terdampar ini menggunakan perahu lainnya. Asep kemudian lompat ke dalam air lalu hilang tergulung ombak sementara life jacket terlepas dari tubuhnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI