Sukabumi Update

Rumah Ludes Dilalap Api, Nenek dan Tiga Cucunya di Simpenan Ngungsi ke Tetangga

SUKABUMIUPDATE.com - Ditinggal ke rumah tetangga yang menggelar pernikahan, sebuah rumah di Kampung Pasirjambu RT 23/05, Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, ludes dilalap api, Senin (2/9/2019) malam.

BACA JUGA: Rumah Panggung Milik Penyandang Disabilitas di Jampang Kulon Sukabumi Ludes Dilalap Api

Warga Kampung Pasirjambu, Satwansah (30 tahun) mengatakan rumah yang terbakar dihuni seorang janda, Ucah (45 tahun) dan tiga orang cucunya. Kebakaran rumah semi permanen, kata Satwansah, terjadi pukul 23.30 WIB.

"Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong karena yang punya rumah sedang ke tetangganya yang menggelar acara pernikahan," ujar Satwansah kepada sukabumiupdate.com, Selasa (3/9/2019). 

Satwansah, mengungkapkan sejauh ini masih belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran yang meratakan rumah milik Ucah tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran meludeskan seluruh isi rumah. "Tidak ada yang mengetahui, kobaran api diketahui sudah besar," jelasnya.

Akibat kejadian ini Ucah dan ketiga cucunya mengungsi ke rumah tentangganya. "Semalam tidur di rumah tetangga, mudah-mudahan segera ada bantuan dari pemerintah untuk korban untuk membangun kembali rumahnya," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI