Sukabumi Update

Anak-anak Main Api, Kebun Pak Pukin di Babakan Bandung Sukabumi Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran lahan terjadi di sebuah kebun Jalan Amubawa Sasana, Kampung Babakan Bandung RT 04/01 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (3/9/2019).

BACA JUGA: Kebakaran Lahan di Kota Sukabumi, Satu Hari Dua Lokasi

Kebun yang banyak ditumbuhi alang-alang itu terbakar sekitar pukul 14.15 WIB. Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sukabumi, Zulkarnain Bahrami menyebut, lahan yang terbakar seluas 3,5 are dari luas keseluruhan 17.000 are.

"Lahan yang terbakar milik Pak Pukin. Menurut keterangan warga setempat, Adang (40 tahun), kebakaran ini diakibatkan anak-anak kecul yang sedang main api, bakar ilalang. Api dengan cepat merembet di lahan tersebut," kata Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Kebakaran Lahan di Komplek Prana Sukabumi, Pemadaman Terhambat Portal Terkunci

Tak lama berselang, warga melaporkan kejadian tersebtu kepada BPBD Kota Sukabumi. Tiga unit kendaraan pemadam kebakaran dan satu mobil resque diterjunkan ke lokasi.

"Peristiwa ini mengancam tiga rumah dan kabel listrik sekitarnya. Namun tak ada korban jiwa dan belum dipastikan kerugian yang ditimbulkan," tandas Zulkarnain.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI