Sukabumi Update

Ditinggal Pergi, Rumah di Buniwangi Surade Terbakar Hingga Rata Dengan Tanah

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah yang dihuni nenek Mirah dan cucunya di Kampung Cisarua I, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/9/2019) sore terbakar. Api diketahui mulai terlihat sekitar pukul 15.30 WIB oleh tetangga sekitar rumah.

Saat kebakaran terjadi nenek Mirah dan cucunya sedang tidak berada didalam rumah. Kondisi rumah semi permanen membuat api cepat membakar seluruh bangunan dan harta benda di dalamnya.

BACA JUGA: Rumah Pedagang Nasi Uduk Sebelah MAN 3 Kabupaten Sukabumi di Surade Terbakar

“Nggak tahu juga penyebabnya, ada yang bilang kompor ada yang bilang listrik. Yang jelas rumahnya habis rata dengan tanah,” jelas Siska (17 tahun) tetangga kampung yang kebetulan melintas saat peristiwa itu terjadi.

BACA JUGA: Rumah di Surade Sukabumi Ludes Dilalap Api, Dua Ton Padi Ikut Terbakar

Kepada sukabumiupdate.com, Siska menjelaskan bahwa kedua pemilik rumah memang sedang keluar saat kebakaran itu terjadi. “Cucunya nek Mirah itukan adek kelas aku dulu, dia lagi main keluar, kalau nek Mirah katanya lagi keluar kerumah anaknya,” lanjut Siska.

Warga yang terus berdatangan ke lokasi, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. “Ada yang pake kayu dipukul-pukul ada yang bawa ember siram air. Untungnya tak lama Damkar datang,” lanjut alumni MAN Surade ini lebih jauh.

Tak banyak yang tersisah dari kebakaran ini. Api membuat bangunan hangus hingga rata dengan dengan tanah.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI