Sukabumi Update

Warga Cibalung Dayeuh Luhur Panik, Api Bakar Kebun Kosong Milik Warga Keturunan Arab

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cibalung RT 08/04 Kelurahan Dayeuh Luhur, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Kamis (5/9/2019) panik. Api tiba-tiba terlihat membesar di lahan kosong milik warga keturunan arab yang berada dipinggir jalan raya jalur lingkar Sukabumi.

Salah seorang warga setempat, Nendi (57 tahun) usai Sholat Zuhur melihat api membesar di lokasi tersebut dan meminta istrinya melapor dan menelpon ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). “ “Warga menelpon, melaporkan ada kebakaran lahan dan apinya cukup besar,” jelas Zulkarnain Barhami,  Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi

BACA JUGA: Kebakaran Lahan di Warudoyong Sukabumi, Warga Panik

Saat tiba dilokasi tim damkar langsung melakukan upaya pengendalian api dibantu warga dengan sejumlah unsur. Ada tujuh titik api ditemukan di lahan kebun kosong seluas 3,6 are tersebut dan diduga api berasal dari sampah yang dibakar.

BACA JUGA: Kebakaran Lahan di Kota Sukabumi, Satu Hari Dua Lokasi

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini kebakaran lahan kebun milik warga etnis Arab ini, kami menghimbau warga tidak membuat api tanpa dipantau, walaupun untuk membakar sampah,” sambung Zul.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI