Sukabumi Update

Terjadi di Tengah Permukiman Padat, Ini Penyebab Kebakaran di Citepus Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Proses pemadaman kebakaran di Kampung Citepus Tengah RT 01/12, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, terkendala karena lokasinya merupakan permukiman padat. 

Pemadaman juga terkendala oleh hilir mudik warga yang memenuhi lokasi kebakaran. Meski demikian, kebakaran yang terjadi pukul 09.00 WIB ini berhasil bisa dipadamkan pada pukul 11.30 WIB.

BACA JUGA: Kebakaran di Citepus Palabuhanratu, Lima Rumah dan Asrama Santri Hangus

Dari keterangan warga, api awalnya terlihat dari rumah salah satu warga bernama Kohar. Karena rumah saling berdekatan, api pun meluas ke rumah lainnya.

"Awalnya api dari rumah pak Kohar, kemudian merembet ke rumah lainnya. Rumah pak Kohar ludes bahkan tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan semua hangus," ujar Zulkarnaen warga sekitar.

BACA JUGA: Kebakaran Landa Asrama Santri di Kutasirna Sukabumi

Sementara itu, Kapolsek Palabuhanratu AKP Oki Eka Kartikayana mengatakan api diduga berasal dari arus pendek listrik yang terjadi di rumah Abdul Kohar (60 tahun). Kebakaran pertama kali diketahui salah satu tetangga yang mencium bau hangus.

"Ketika dicek mencari sumber bau hangus tersebut terlihat percikan api dari kabel listrik dan telah membakar sebagian atap rumah Abdul Kohar ini," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI