Sukabumi Update

Kondisi Terkini Korban Kebakaran yang Menyelamatkan Orang Tuanya di Cibadak

SUKABUMIUPDATE.com - Ade Kosasih (40 tahun) korban kebakaran di Cibadak, Kabupaten Sukabumi, sudah membaik.  Sebelumnya, Ade menjalani operasi untuk mengangkat kulit yang terbakar di RSUD Sekarwangi Cibadak.

Humas RSUD Sekarwangi Ramdansyah mengatakan, kondisi Ade sudah membaik dan dapat berkomunikasi secara langsung. Ia mengungkapkan rencananya hari ini Ade akan dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan.

BACA JUGA: Selamatkan Orang Tua dari Amukan Api di Cibadak, Ade Kritis Alami Luka Bakar 40 Persen

"Kondisi pasien saat ini sudah baik, pasien sudah sadar dan bisa berkomunikasi. Pasien juga sekarang bisa makan dan minum," ujar Ramdansyah kepada sukabumiupdate.com, dihubungi terpisah, Jumat (6/9/2019).

Ade jadi korban kebakaran karena menyelamatkan kedua orang tuanya yang terkepung api. Peristiwa tersebut terjadi saat kebakaran melalap rumah orang tuanya ini, di Kampung Segog RT 03/02, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/9/2019) dini hari.

BACA JUGA: Kebakaran di Segog Cibadak, Ade Kritis Akibat Luka Bakar 40 Persen

Ade nekat masuk ke rumah yang sudah dipenuhi api lalu berhasil membawa ayahnya Endang Kosasi ke luar. Kemudian Ade kembali masuk ke dalam rumah menerobos amukan api untuk menyelamatkan Icah. Namun saat keluar rumah, atap rumah berselimut api patah hingga menimpah Ade dan Icah.

Ade sempat mengalami gangguan pernapasan akibat kebakaran tersebut, sehingga untuk pernapasannya harus dibantu alat Ventilator atau alat bantu pernapasan.

BACA JUGA: Si Jago Merah Amuk Pabrik Mebel di Gunungguruh, Seorang Karyawan Alami Luka Bakar

Ramdansyah menjelaskan, karena kondisi pernapasan Ade sudah membaik, sehingga tak perlu lagi menggunakan alat pernapasan. Dan alat itu kini sudah terlepas dari tubuh Ade. 

"Pada saat setelah kejadian pasien dibawa ke RSUD Sekarwangi dalam keadaan tidak sadar dan mengalami gangguan pernapasan sehingga harus dipasang ventilator atau alat bantu napas. Alhamdulillah kondisi pernapasannya baik dan alat itu sekarang sudah dibuka," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI