Sukabumi Update

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra Sambangi Korban Kebakaran di Citepus

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran yang terjadi di Kampung Citepus Tengah RT 01/12, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (6/9/2019) pagi, mengundang keprihatinan dari berbagai kalangan, tidak terkecuali anggota legislatif.

BACA JUGA: Kebakaran di Citepus Palabuhanratu, 40 Jiwa Mengungsi

Salah satunya dari ketua fraksi Partai Gerindra Usep Wawan. Ia mengunjungi lokasi kebakaran, selain itu juga memberikan bantuan sembako untuk para korban yang rumahnya hangus terbakar.

"Tentunya ini sebagai bentuk kepedulian. Kami turut prihatin dan belasungkawa atas kejadian ini," ujar Usep Wawan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/9/2019) sore.

Anggota legislatif yang akrab disapa Usep ini mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, mengingat musim kemarau yang berkepanjangan dan sampai saat ini belum dipastikan kapan akan turun hujan.

Selain itu, lanjut Usep tidak membakar sampah di sekitar lingkungan rumah secara sembarangan, juga memeriksa setiap sambungan intalasi listrik yang dapat memicu korsleting lisrik.

BACA JUGA: Kebakaran di Citepus Palabuhanratu, Lima Rumah dan Asrama Santri Hangus

"Dinas terkait pemerintah setempat juga diharapkan tidak bosan untuk terus melakukan pembinaan sosialisasi tentang kerawanan kebakaran kepada masyarakat," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran itu mengakibatkan, lima rumah milik warga dan sebuah asrama santri dilalap api. Kebakaran melanda permukiman padat penduduk, api pertaman kali diketahui sekitar pukul 09.00 WIB.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI