Sukabumi Update

Kebakaran Rumah di Baros Sukabumi, Lihat Asap Ade Sigap Dobrak Pintu Matikan Kwh

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Jalan Pelabuhan II Kampung Begeg RT 02/02, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, mendadak panik ketika melihat api berkobar di rumah milik Endang (50 tahun), Minggu (8/9/2019). Api pertama kali terlihat dari rumah yang dihuni dua Kepala Keluarga (KK) ini sekitar pukul 12.45 WIB.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan, ada seorang perempuan yang pertama kali melihat asap keluar dari jendela rumah tersebut. Warga tersebut bernama Ade (45 tahun).

BACA JUGA: Kebakaran di Citepus Palabuhanratu, 40 Jiwa Mengungsi

Karena melihat asap itu, Ade mengurungkan niatnya ke warung kemudian mendobrak pintu rumah tersebut.

"Ibu Ade mendobrak pintu dan melihat banyak api, lalu langsung matikan kwh listrik, dan lalu teriak meminta tolong ke warga. Ada anak kecil bernama Bintang (6 tahun) yang sedang tidur," papar Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com.

Proses pemadaman, kata Zulkarnain mengalami kendala karena kebakaran terjadi di area pemukiman padat dan akses jalan sempit.

Akibat peristiwa itu, penghuni rumah yang berjumlah 6 jiwa untuk sementara waktu akan mengungsi ke rumah adik kandungnya. Adapun kerugian akibat bencana kebakaran ini sekitar Rp 100 juta. "Untuk dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari televisi," pungkas Zulkarnain.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI