Sukabumi Update

Api Kembali Berkobar di Gunung Walat, Meluas Hingga Hutan Pendidikan

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran lahan kembali teradi di kawasan Gunung Walat Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Senin (9/9/2019). Api berkobar dengan cepat dan meluas hingga ke hutan pendidikan Gunung Walat.

Pusdalops BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sukabumi merilis data, api dilaporkan mulai terlihat sekitar pukul 11.00 WIB. Api dilaporkan berawal dari  lahan milik warga di Kampung Benda Desa Karang Tengah dank arena tiupan angin cepat menjalan hingga masuk ke kawasan Hutan Pendidikan Gunung Walat,” tulis Daming Supriatna Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibadak dalam laporan ke Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Hutan di Gunung Walat Cicantayan Terbakar, Pemancar TVRI Terancam

Bersama sejumlah warga dan petugas kewilayahan, upaya pemadaman dilakukan dengan berusaha mengendalikan ujung kobaran api dengan dahan dan alat seadanya. Belum dihitung luasan lahan yang terdampak dari kebakaran kali ini.

BACA JUGA: Kebakaran Lahan Kering di Simpenan, Polisi: Bekas Pembukaan Lahan Huma

“Tidak ada korban, kita masih memantau di lokasi dengan relawan, TNI dan Polri,” sambung Daming.

Ini adalah bencana kebakaran lahan dan hutan di Gunung Walat. Pada tanggal 23 Agustus 2019 silam lahan kering juga terbakar bahkan menjalar hingga mendekati area pemancar milik TVRI.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI