Sukabumi Update

Keracunan Massal di Bantargadung, Usep Wawan Minta Dinkes Maksimalkan Sosialisasi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra Usep Wawan mengunjungi korban keracunan yang saat ini menjalani perawatan di RSUD Palabuhanratu, Rabu (12/9/2019) malam.

Didampingi humas RSUD Palabuhanratu, Usep Wawan mengaku prihatin dengan adanya kejadian yang menimpa ratusan warga Pangkalan, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, yang mengalami keracunan setelah menyantap nasi uduk dengan telur rendang yang di bagikan warga dalam acara selamatan.

BACA JUGA: Korban Keracunan di Bojonggaling Sukabumi Bertambah jadi 120 Orang

"Sangat pihatin sekali dengan ada kejadian ini hingga ratusan warga terkena keracunan," ujar Usep kepada sukabumiupdate.com.

Warga yang saat ini dalam perawatan tim medis RSUD Palabuhanratu, kata Wawan mengalami keracunan, namun menurutnya sejauh ini belum jelas penyebabnya, karena harus menunggu keterangan dari Dinas Kesehatan yang sudah mengambil sample makanan untuk diuji Lab.

"Mudah-mudahan hasil labnya cepat dan tidak terjadi lagi kejadian serupa di kemudian hari. Unsur pemerintah terkait dan tim kesehatan juga secara rutin melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat kecamatan Bantargadung," jelasnya.

"Alhamdulillah pemda khususnya puskemas dan rumah sakit sigap menangani ini. Kami sangat apreasiasi sekali atas kebersamaan yang di tunjukan tim medis puskesmas, Cisolok, Cikakak, Simpenan dan unsur lain yang ikut memperbantukan kendaraan ambulance untuk mengangkut pasien yang di rujuk ke RS Palabuhanratu," tandasnya.

Data yang dihimpun sukabumiupdate.com hingga tadi malam, korban keracunan nasi uduk mencapai 120 orang.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI