Sukabumi Update

Kebakaran di Waluran Sukabumi, Tiga Warga Terluka

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah permanen berukuran 5x6 meter persegi, dan sebuah warung onderdil berukuran 3x4 meter persegi di Kampung Sinagar 2 RT 21/04 Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar pada Jumat (13/9/2019) siang, sekitar pukul 14.30 WIB.

BACA JUGA: Kebakaran Rumah di Baros Sukabumi, Lihat Asap Ade Sigap Dobrak Pintu Matikan Kwh

PB BPBD Kecamatan Waluran, Dedi Heryadie menyebut rumah milik Idim Umar (35 tahun) itu dihuni satu kepala keluarga dengan empat jiwa. Rumah tersebut menempel dengan bengkel motor, warung onderdil dan kios bensin eceran.

"Kronologis kejadian saat itu, Idim sedang mengelas motor, kemudian percikan api las menyambar ke bensin. Langsung api membesar," jelas Dedi kepada sukabumiupdate.com.

Salah satu korban kebakaran di Kampung Sinagar 2 RT 21/04 Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi saat akan dilarikan ke rumah sakit. | Sumber Foto: Ragil Gilang

Melihat api membesar, lanjut Dedi, warga langsung memadamkan api dengan alat seadanya hingga petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Akibat kejadian tersebut, dua orang terpaksa dilarikan ke RSUD Jampang Kulon lantaran mengalami luka bakar.

BACA JUGA: Kebakaran di Citepus Palabuhanratu, 40 Jiwa Mengungsi

"Dua orang yang mengalami luka bakar yakni Empu Purnama (30 tahun) istrinya Idim dan anak tetangganya, Iden (8 tahun). Sedang ditangani di RSUD Jampangkulon. Satu korban lagi atas nama Ahmad (55 tahun) mertua Idim. Namun hanya luka bakar ringan dan sudah ditangani di Puskesmas," beber Dedi.

"Adapun kerugian ditaksir sekitar Rp 55 juta. Sementara dilaporkan tak ada korban jiwa. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Pemdes Waluran Mandiri, Muspika Waluran dan BPBD Kabupaten Sukabumi untuk penangan lebih lanjut," pungkas Dedi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI