Sukabumi Update

Dinkes Catat Total Korban Keracunan Nasi Uduk di Bantargadung Capai 176 Orang

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah korban keracunan massal di Kampung Pangkalan, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi terus bertambah.

BACA JUGA: Keracunan Massal Bantargadung, Sumber Makanan Pengolahan dan Penyajian yang Salah?

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi mencatat hingga Jumat (13/9/2019) malam data korban bertambah menjadi 176 orang.

"Secara keseluruhan, berdasarkan data yang kami terima, jumlah korban keracunan makanan sebanyak 176 orang. Rinciannya, 77 orang dirawat di RSUD Palabuhanratu, 60 orang dirawat di RSUD Sekarwangi. Kemudian tambahan pasien 39 orang yang masih rawat jalan di Puskesmas Bantargadung," kata Plt Kepala Dinkes Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid kepada sukabumiupdate.com di Bantargadung.

BACA JUGA: Dua Korban Keracunan Bantargadung Meninggal Dunia, Dinkes: Ada Penyakit Penyerta

"Dari 176 korban keracunan, dua orang dinyatakan meninggal dunia. Atas nama Rendi (9 tahun) dan Dewi Agung (37 tahun). Satu meninggal di RSUD Palabuhanratu, satu meninggal di RSUD Sekarwangi," lanjutnya.

Harun menyebut kondisi para korban yang saat ini dalam penanganan medis terpantau membaik. "Itu dibuktikan dengan melihat jumlah pasien yang dirawat banyak yang dipulangkan setelah mendapat penanganan medis," pungkas Harun.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI