Sukabumi Update

Hutan Pinus Gonggang Utara Sagaranten Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Hutan Pinus milik Perhutani Gonggang Utara di Kampung Ciputat Werkip Desa Puncak Manggis, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi terbakar pada Jumat (13/9/2019) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA: Kebakaran Lahan, Lagi-lagi di Wilayah Kecamatan Simpenan

"Lahan milik Perhutani tersebut berada di pinggir Jalan Provinsi Sukabumi-Sagaranten. Lahan yang terbakar mungkin sekitar satu hektare," kata warga setempat, Suryadi (22 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (14/9/2019).

Suryadi tak mengetahui penyebab pasti bagaimana hutan tersebut bisa terbakar. Pasalnya, warga sekitar baru mengetahui setelah api muncul dan meluas disertai kepulan asap tebal. "Api keburu meluas dan cepat merambat karena banyak ilalang yang kering dan angin kencang, " paparnya.

BACA JUGA: Api Kembali Berkobar di Gunung Walat, Meluas Hingga Hutan Pendidikan

Ia menduga api muncul karena puntung rokok yang masih menyala kemudian membakar ilalang kering. Hal itu ia dapati setelah berbincang dengan beberapa warga lainnya. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Banyak juga yang menduga kebakaran itu karena ada kesengajaan. Tapi enggak tahu juga pastinya, karena belum ada bukti. Tahun ini baru sekali kebakaran di sini. Kalau tahun kemarin mah bisa sampai beberapa kali mah," pungkas Suryadi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI