Sukabumi Update

Puntung Rokok Kena Serbuk Gergaji, Pabrik Kayu di Sukatani Surade Ludes Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pabrik penggesekan kayu dan satu rumah permanen di Kampung Cikondang, Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar pada Minggu (15/9/2019) malam sekitar pukul 20.20 WIB.

BACA JUGA: Penyebab Kebakaran di Buniwangi Surade Terungkap! Gara-gara Kompor Meledak

Anggota Satpol PP Kecamatan Surade, Solih Sunarya mengatakan pabrik penggesekan kayu diketahui milik Peri, Warga Kampung Cipeundeuy, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade. Sementara rumah dua tingkat yang terbakar milik Yuyu (30 tahun) warga setempat.

"Kronologis kejadian, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, dugaan sementara api berasal dari puntung rokok yang merembet ke ampas gergaji atau serbuk gergaji. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan dua bangunan tersebut," kata Solih kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Dua Korban Kebakaran di Waluran Masih Dirawat, Polisi Temukan Penyebab Munculnya Api

Solih melanjutkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB setelah petugas pemadam kebakaran dari Surade dan Jampang Kulon diterjunkan ke lokasi. Proses pemadaman juga dibantu warga setempat.

"Sementara dilaporkan tak ada korban jiwa. Kerugian material masih dihitung. Korban kebakaran masih syok. Untuk sementara dievakuasi ke rumah keluarga atau kerabat terdekat," pungkas Solih.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI