Sukabumi Update

Karnaval Bunga di Palabuhanratu Menyisakan Banyak Sampah, Ini Upaya DLH

SUKABUMIUPDATE.com - Perayaan festival bunga Minggu (15/9/2019) kemarin, dalam rangka merayakan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-149 menyisakan tumpukan sampah di sejumlah tempat.     

BACA JUGA: Dari Mesin Kompos Hingga Alat Ukur Kualitas Udara, Berkunjung ke Stand DLH Sukabumi

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi Denis Eriska mengakui terjadi penumpukan sampah, terutama sisa-sisa hiasana kendaraan yang mengikuti karnaval. "Sudah dikoordinasikan dengan panitia, karena volume sampah tinggi dan kendaraan pengangkut sampah juga terbatas," ujar Denis kepada sukabumiupdate.com, Senin (16/9/2019).  

Denis mengaku sudah menerjunkan petugas kebersihan ke lapangan untuk menyisir lokasi-lokasi, yang disinyalir banyak sebaran sampah sisa festival bunga. "Insya Allah sampah tersebut akan dibersihkan secara bertahap, mulai dari Jalan Siliwangi, Lapang Cangehgar dan jalan Jajaway, Kecamatan Palabuhanratu," jelasnya.

"Alhamdulillah hari ini untuk Jalan Siliwangi dan Cangehgar sudah bersih, nanti baru kita angkut sampah bekas kendaraan hias yang di Jalan Jajaway," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI