Sukabumi Update

Berlubang dan Berbatu, Jalan Desa Parakansalak Penghubung Dua Kampung Dikeluhkan

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat mengeluhkan kondisi jalan desa yang menjadi penghubung dua kampung di Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. Jalan berlubang dan berbatu sehingga pengendara yang melintas harus berhati-hati.

"Hampir satu tahun jalan itu gak direnovasi," ujar warga yang enggan menyebutkan namanya, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (17/9/2019).

BACA JUGA: Bertahun-tahun Jalan Desa di Kampung Cikalapa Cidadap Belum Tersentuh Pengaspalan

Jalan yang merupakan satu-satunya akses Kampung Lembangan menuju Kampung Pajagan ini memiliki panjang sekitar satu kilometer. Karena penting, warga sangat berharap jalan tersebut diperbaiki. "Satu-satunya jalan penghubung kampung," ungkapnya.

BACA JUGA: Pemdes Waluran Terapkan DD Renovasi Sejumlah Posyandu dan Bangun Jalan Desa

Sementara, Sekertaris Desa Parakansalak, Sri Susanti membenarkan jalan tersebut berstatus sebagai jalan desa. Lebih lanjut, Sri mengungkapkan, untuk saat ini jalan tersebut tidak masuk dalam skala prioritas dalam rencana pembangunan.

Pasalnya, sebelumnya di kampung tersebut sudah ada pembangunan jalan. Maka dari itu, agar merata pembangunan dilakukan di wilayah lainnya yang masih di Desa Parakansalak.

"Karena di Pajagan itu sudah ada pembangunan, maka jika pembangunan terus dilakukan di wilayah itu takutnya ada kecemburuan sosial(dari masyarakat)," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI