Sukabumi Update

Rem Blong Jadi Penyebab Truk Tabrak Dua Kendaraan dan Bengkel di Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan truk menabrak kendaraan lain dan menghantam bengkel serta tempat laundry di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, terjadi akibat rem blong.

Truk bernopol T 8510 DO bermuatan semen menghantam bengkel motor dan tempat laundry di Jalan Bhayangkara tepatnya Kampung Kebon Tarum, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/9/2019) pagi.

BACA JUGA: Dua Kendaraan, Bengkel dan Tempat Laundry Rusak Dihantam Truk di Palabuhanratu

Sebelum menghantam bengkel dan tempat laundry, truk juga menabrak mobil MPV bernopol F 1524 VD. Selain itu, sebuah motor yang hendak di servis di bengkel juga rusak tertabrak. 

Kecelakaan ini menyebabkan pemilik motor, Benny (54 tahun) luka hingga harus dilarikan ke RSUD Palabuhanratu. Kernet truk, Majid (18 tahun) juga harus menjalani perawatan di rumah sakit yang sama.

BACA JUGA: Kecelakaan Tunggal, Truk Hantam Gudang di Jalan Karangtengah Sukabumi

Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan, mengatakan truk sudah mengalami rem blong di jalan menurun tajam Cisarakan. Selain itu, sopir dan kernet truk baru pertama kali melintas jalur tersebut. 

"Kata kondektur truk sudah mengalami rem blong dari atas (Cisarakan)," ujar Nandang.

Truk kata Nandang, berangkat dari Tangerang dengan tujuan Surade untuk mengantarkan semen. Saat ini, sopir truk, Ajat Sudrajat (22 tahun) diamankan di Mapolres Sukabumi untuk dimintai keterangan. "Adapun truk dan sepeda motor juga dibawa ke Mapolres Sukabumi," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI