Sukabumi Update

Dua Korban Kebakaran di Waluran Berangsur Pulih, Warga Udunan Bantu Biaya Pengobatan

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi Empu Purnama (30 tahun) dan Iden (12 tahun) berangsur membaik setelah lima hari menjalani perawatan di RSUD Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Rabu (18/9/2019) kemarin, Empu dan Iden sudah diperbolehkan pulang.

BACA JUGA: Kebakaran di Waluran Sukabumi, Tiga Warga Terluka

Seperti diketahui, Empu dan Iden terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran menjadi korban kebakaran di Kampung Sinagar 2 RT 21/04 Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (13/9/2019) lalu. Keduanya mengalami luka bakar cukup serius.

"Empu adalah istri dari Idim Umar (35 tahun) yang merupakan pemilik rumah yang terbakar waktu itu. Sementara Iden adalah anak dari pasangan Ari dan Itoh, yang masih saudara Empu. Iden tercatat sebagai siswa SDN 1 Waluran Mandiri yang berada di Kampung Cikoja," kata Kepala Desa Waluran Mandiri, Heli Sugriwa kepada sukabumiupdate.com, Kamis (19/9/2019).

BACA JUGA: Pasir Gantikan Air, Cerita Dibalik Kebakaran Waluran yang Lukai Tiga Warga

Heli menjelaskan, Empu dan Iden pada Selasa (17/9/2019) dipindahkan ke ruang rawat inap. Selama lima hari keduanya mendapat perawatan intensif. Ia menyebut, warga juga ikut membantu biaya pengobatan keduanya. 

"Atas nama Pemdes Waluran Mandiri, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terutama pihak sekolah se-Kecamatan Waluran yang telah memberikan sumbangsihnya kepada korban," pungkasnya.

BACA JUGA: Dua Korban Kebakaran di Waluran Masih Dirawat, Polisi Temukan Penyebab Munculnya Api

Diberitakan sebelumnya, satu unit rumah permanen berukuran 5x6 meter persegi, dan sebuah warung onderdil berukuran 3x4 meter persegi di Kampung Sinagar 2 RT 21/04 Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar pada Jumat (13/9/2019) siang, sekitar pukul 14.30 WIB. Kebakaran dipicu api las motor yang menyambar bensin.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI