Sukabumi Update

Apar Kadaluarsa, Gudang Paralon di Lembursitu Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda sebuah gudang paralon di Kampung Tegalaya RT 004/004, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Sabtu (21/9/2019). Selain membakar gudang, paralon dan barang-barang lain yang berada di dalam gudang ikut terbakar.

Api pertama kali terlihat berkobar melalap gudang pada pukul 18.00 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

BACA JUGA: Kebakaran Gudang Milik Warga Baros, Empat Unit Damkar Diturunkan

"Luas gudang yang terbakar kurang lebih 100 meter persegi dari luas gudang 3.000 meter persegi. Sumber api masih belum diketahui. Kerugian berupa barang-barang sambungan paralon diantaranya paralon, ampelas, sambungan bengkokkan (pipa), paku asbes senilai kurang lebih sekitar Rp 75 juta," ujar Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami kepada sukabumiupdate.com.

Untuk memadamkan api, lima unit damkar dikerahkan. Si Jago merah pun dapat dijinakan sekitar 18.30 WIB.

Dari peristiwa kebakaran ini diketahui bahwa Alat Pemadam Api Ringan (Apar) di dalam gudang tidak berfungsi dan hanya tersedia satu unit. "Hasil pengecekan, Apar yang disediakan gudang sudah kadaluarsa serta ketersediaannya sangat minim," jelas Zulkarnain.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI