Sukabumi Update

Kekeringan, Warga Pojoksari Cicurug Cari Air di Kolam Galian

SUKABUMIUPDATE.com - Kemarau panjang bikin semua susah, termasuk sebagian warga Kampung Pojoksari, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Warga rela berjalan jauh, hampir satu kilometer untuk mencapai sumer air yang tidak terlalu bersih tapi dibutuhkan untuk keperluan non konsumsi.

“Sudah lima bulan susai air," ujar Warga Euis Rosidah (35 tahun) kepada sukabumiupdate.com, di depan rumahnya, Kamis (26/9/2019).

Menurut Euis ia harus mengantri air dari kolam galian yang sengaja dibuat warga di ujung kampung untuk memenuhi kebutuhan air, guna cuci pakaian dan di kamar mandi. “Disana ada kolam tampungan air yang digali warga, lumayan jauh dari sini hampir satu kilometer,” jelasnya.

BACA JUGA: Warga Lebaksari Sukabumi Rela Antri Air Bersih di Desa Lain

Euis berharap bantuan air bersih diperbanyak karena warga juga tidak bisa terus mengandalkan air dari kolam galian tersebut. “Seingat saya baru sekali kita dibantu tangki air bersih,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Purwasari Heri Herdiansyah mengatakan, seluruh kampung di Desa Purwasari sudah terdampak kekeringan akibat kemarau panjang. "Kami sudah mengerahkan puluhan tangki air bersih ke seluruh RW bersama BPBD," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI