Sukabumi Update

Soal Kemunculan Kalong Wewe di Cisolok, Camat: Harus Diselidiki Dulu

SUKABUMIUPDATE.com - Plt Camat Cisolok, Yat Hidayat mengaku belum bisa banyak berkomentar ihwal kemunculan makhluk halus yang sempat meneror warga Kampung Cipanengah, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Seperti diketahui, warga menyebut makhluk halus itu serupa jelmaan kalong raksasa atau disebut Kalong Wewe. Saking ramainya, kabar kemunculan makhluk halus tersebut sampai menjadi perbincangan di media sosial.

BACA JUGA: Ngeri! Kesaksian Perempuan Cantik di Cisolok yang Pernah Diseret Kalong (Wewe) Raksasa

"Saya belum bisa banyak berkomentar, soalnya masih dalam pantauan. Benar atau enggaknya kabar soal makhluk halus itu nanti kita selidiki dulu," ujar Yat Hidayat kepada sukabumiupdate.com, Minggu (29/9/2019).

Pihaknya sudah melakukan upaya salah satunya melakukan komunikasi dengan unsur terkait termasuk Pemdes Sukarame untuk memantau kondisi di lapangan, serta mencari kebenaran tentang penampakan makhluk halus Kalong Wewe seperti yang banyak disebutkan warga Cipanengah.

BACA JUGA: Kalong Raksasa Kembali Teror Warga Cipanengah Cisolok

"Kita harus berhati hati juga dengan situasi seperti ini. Secara tidak langsung bikin resah warga. Kami sudah mengimbau, meminta warga berhati-hati, karena takut ada yang memafaatkan situasi dalam momen seperti ini. Seperti melakukan pencurian dan lain sebagainya,"  tandas Yat Hidayat.

Diberitakan sebelumnya, warga digegerkan dengan kabar kemunculan mahluk menyerupai kalong. Warga meyakini kalau mahluk tersebut merupakan sosok Kalong Wewe. Pertama kali warga mengetahui mahluk tersebut muncul sejak awal Agutus 2019 lalu hilang. Namun mahluk itu kembali teror warga beberapa hari ini hingga membuat warga ketakutan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI