Sukabumi Update

Ibu-ibu Menjerit, Rumah Pasutri Muda di Bojonggenteng Hangus Tak Tersisa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Ranji RT 19/04 Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi hangus tak tersisa akibat dilalap si jago merah, Selasa (1/10/2019) sekitar.

BACA JUGA: Diduga Korsleting Listrik, Komplek Ruko di Cibatu Sukabumi Terbakar

Pjs Kepala Desa Berkah, Ade Suganda mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Api diduga berasal dari arus pendek listrik. Saat kejadian, para penghuni sedang tak berada di dalam rumah. "Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Tapi kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta," kata Ade kepada sukabumiupdate.com, Senin sore.

Ade menjelaskan, kebakaran ini terjadi ketika penghuni, pasangan suami istri (Pasutri) Muhammad Kurnia (30 tahun) dan Ilah (27 tahun) dalam keadaan kosong. "Kurnia sedang bekerja dan istrinya sedang berobat," papar Ade.

BACA JUGA: Listrik Berulang Kali Mati, TV dan Setrika Milik Warga Bojonggenteng Terbakar

Lanjut Ade, warga sekitar yang pertama kali melihat api berkobar dari dalam rumah. Api sudah membakar setiap sudut. Warga langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

"Kebakaran itu pertama kali diketahui sama warga. Ibu-ibu menjerit, akhirnya sama bapak-bapak dipadamkan menggunakan air dari PDAM pakai selang," tandas Ade.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI