Sukabumi Update

Asyik Ngobrol di Rumah Tetangga, Rumah Warga Cikidang Tiba-tiba Ludes Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah semi permanen di Kampung Cimantaja RT 01/01 Desa Cikarae Toyyibah, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar pada Sabtu (5/10/2019).

BACA JUGA: Kebakaran Lahan Juga Terjadi di Cikole Kota Sukabumi, BPBD: Ada yang Sengaja

Rumah berukuran 6x10 meter tersebut diketahui milik Liah (45 tahun). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat kejadian, Liah mengaku sedang asyik ngobrol di rumah tetangganya yang lokasinya berdekatan.

"Tiba-tiba terdengar suara, terus ada api menyala dari rumah. Ternyata di bagian atap rumah sudah terlihat ada kobaran api," kata Liah kepada sukabumiupdate.com, pasca kebakaran.

BACA JUGA: Satu Hektare Lahan di Selabintana Wetan Terbakar, Penyebabnya Masih Misterius

Melihat api berkobar di atap rumahnya, Liah langsung berteriak memanggil saudara dan tetangga terdekat untuk membantu memadamkan api.

"Suami saya, Sukayat (60 tahun) tidak berada di rumah. Api dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya. Sekitar pukul 16.40 WIB, alhamdulillah api berhasil dipadamkan," lanjut Liah.

BACA JUGA: Diduga Akibat Pembakaran Tak Terkendali, Makam Santiong Lembursitu Dilalap Api

Menurut Liah, api diduga berasal dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian dapat ditaksirkan mencapai puluhan juta rupiah.

"Hanya lemari es yang berhasil diselamatkan. Selebihnya hangus terbakar. Dokumen-dokumen penting seperti Kartu Keluarga (KK), E-KTP, dan lainnya semua ludes terbakar," pungkas Liah nampak pasrah.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI