Sukabumi Update

Empat Rumah di Surade Sukabumi Dilumat Api

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran rumah terjadi di Kampung Nagrak 2 RT 05/06, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Senin (7/10/2019). 

Rumah yang terbakar milik Jaja (48 tahun), Usih (72 tahun), Uning (60 tahun) dan Asep Sandi (35 tahun). Akibat kebakaran tersebut, tiga rumah habis terbakar sedangkan satu rumah terbakar pada bagian atapnya.

BACA JUGA: Hingga September 2019, Kerugian Akibat Kebakaran di Kabupaten Sukabumi Capai Rp 18 Miliar

Kebakaran yang terjadi pada pukul 09.30 WIB ini diduga diakibatkan lampu sentir di rumah Jaja. Belum diketahui api dari lampu sentir tersebut bisa berkobar. Rumah yang berada berdekatan menyebabkan api cepat merembet sehingga pemilik rumah tak sempat menyelamatkan barang-barang berharag termasuk pakaian.

"Api diperkirakan berasal dari lampu templok (sentir) yang berada di Rumah sdr Jaja. (Rumah) yang berada di tengah pemukiman warga (membuat) api merembet ke bangunan rumah yang berada di samping kiri dan kanannya hingga mengakibatkan tiga  rumah habis terbakar dan sebuah rumah terbakar bagian atap," ujar Solih Sunarya, anggota Satpol Kecamatan Surade.

BACA JUGA: Kebakaran Ludeskan Rumah Warga Parakansalak

Menurut dia, api berhasil dipadamkan setelah dua unit kendaraan pemadam kebakaran diturunkan. "Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan sekitar Rp 200 juta. Sementara Korban Kebakaran akan tinggal di rumah Saudara dan tetangga," jelasnya.

 

 

 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI