Sukabumi Update

Pemiliknya Pergi, Rumah di Cidahu Hangus Dilalap Api

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah di Kampung Jabon Manglid RT 06/07 Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar, Senin (7/10/2019). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Rumah yang terbakar diketahui milik Sarip (70 tahun) dan Nur (43 tahun).

Salah seorang pemilik rumah, Sarip mengaku tak mengetahui dari mana api berasal. "Saya tidak tahu, tiba-tiba saja rumah saya kebakaran," ujar Sarip kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

BACA JUGA: Asyik Ngobrol di Rumah Tetangga, Rumah Warga Cikidang Tiba-tiba Ludes Terbakar

Sarip mengaku, saat kejadian ia sedang tidak berada di rumahnya. Namun menurut keluarganya, Sarip mendapati api langsung muncul di bagian atap rumah. "Waktu kejadian, saya sedang di luar rumah. Tapi kata orang yang berada di rumah, api munculnya dari atap rumah," tukasnya.

Warga sekitar, Ilham Maulana (24 tahun) mengatakan, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 17.50 WIB setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. "Karena mungkin cukup jauh lokasinya dari wilayah perkotaan, jadi hampir seluruh bagian rumah milik Sarip ludes terbakar, namun rumah Nur hanya bagian belakangnya saja," ujar Ilham.

BACA JUGA: Satu Hektare Lahan di Selabintana Wetan Terbakar, Penyebabnya Masih Misterius

Awalnya, kata Ilham, api membakar rumah milik Sarip lalu merembet ke bagian dapur rumah Nur yang bersebelahan akibat tertiup angin. "Sebelum damkar datang, api cukup sulit dipadamkan warga. Kobaran api sudah sangat besar. Angin juga kencang," paparnya.

Sementara dilaporkan, tak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI