Sukabumi Update

Sopir Tak Konsentrasi Picu Kecelakaan Truk Bermuatan Hebel di Parungkuda Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan truk B 9632 DBH bermuatan hebel di Jalan Sukabumi-Bogor, Kampung Ciutara, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Selasa (8/10/2019) terjadi akibat sopir truk yang tidak konsentrasi.

Kanit Laka Polres Sukabumi, IPTU Nandang Herawan mengatakan, truk yang dikemudikan Sapaat (59 tahun) melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi. Sesampainya di tempat kejadian, dari arah berlawanan datang truk Tronton. Untuk menghindari tabrakan, Sapaat banting setir ke sebelah kiri hingga akhirnya truk yang membawa beban 5 ton itu terguling.

BACA JUGA: Dua Kali Terjadi, Truk Bermuatan Hebel Terguling di Parungkuda Sukabumi

"Ini kesalahan pengemudi truk (pengangkut hebel) yang tidak konsentrasi ketika berkendara," ujar Nanda kepada sukabumiupdate.com.

Tak ada korban jiwa atas kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.40 WIB ini, sopir hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan truk bermuatan hebel ini sudah dua kali terjadi di jalur yang sama, sebelumnya truk B 9008 UDG terguling di Jalan Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/10/2019). Kecelakaan ini juga melibatkan kendaraan lain yaitu sebuah mobil pickup dengan nomor F 8123 VC.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI