Sukabumi Update

Segel Kantor Desa Cidahu Cibitung Dibuka, Polisi Cek Realisasi DD

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi penyegelan kantor Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, oleh warga berakhir. Segel berupa balok kayu dan bambu di pintu depan kantor desa dibuka, Senin (7/10/2019) malam.

Dibukanya segel ini setelah warga mengadakan musyawarah antara pihak kepolisian dengan warga, BPD Cidahu dan Kepala Desa Cidahu Sarip. Dalam musyawarah tersebut dijelaskan bahwa aksi ini tidak boleh mengganggu pelayanan. 

BACA JUGA: Penggunaan Dana Desa Cidahu Cibitung Tak Transparan, Polisi: Kami Cari Bukti dan Data

"Mereka sudah memahami bahwa pelayanan warga adalah hal yang utama," ujar Kanit Reskrim Polsek Surade Aipda Feri Sahromi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (8/10/2019).

 Sebelumnya, warga melakukan penyegelan kantor Desa Cidahu, Senin (7/10/2019). Aksi dilakukan karena warga menuntut Kepala Desa transparan soal penggunaan anggaran Dana Desa (DD) 2018 dan 2019.

Dalam persoalan ini, polisi juga akan mengecek realisasi anggaran DD tersebut. "Pertanggungjawaban sudah diserahkan kepada kami. penjelasannya nanti sambil mengecek realisasi anggaran yang sudah diterapkan atau yang belum," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI