Sukabumi Update

Tak Terdata Warga Kota Sukabumi di Wamena, NIK Nurapipah Dilacak

SUKABUMIUPDATE.com - Beredarnya informasi mengenai adanya warga Kota Sukabumi yang terjebak dalam kerusuhan di Wamena Papua, membuat Dinas Sosial Kota Sukabumi bergerak memastikan hal tersebut.

BACA JUGA: Jadwal Diundur, Tujuh Warga Sukabumi di Wamena Tak Jadi Pulang Hari Ini

Informasi yang menyebut adanya warga Kota Sukabumi yang tengah berada di Wamena diketahui dari adanya foto KTP atas nama Nurapipah, warga Kampung Caringin Baros RT 002/010 Baros, Kota Sukabumi.

"Data Dinsos Provinsi Jawa Barat, Kota Sukabumi tidak ada," ucap Kepala Dinsos Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Selasa (8/10/2019).

BACA JUGA: Tujuh Warga Sukabumi Satu KTP Kota Dipulangkan dari Wamena, Dinsos Jemput di Soetta

Dalam data Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, tercatat ada 68 warga Jawa Barat di Wamena dan Jayapura yang akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing. Dengan rincian, 4 warga Kota Bandung, 4 warga Kota Bogor, 18 warga Kabupaten Garut, 2 warga Kabupaten Majalengka, 7 warga Kabupaten Sukabumi, 4 warga Kabupaten Bandung, 2 warga Kabupaten Kuningan, 5 warga Kabupaten Tasikmalaya, 8 warga Kabupaten Sumedang, 8 warga Kabupaten Subang, 3 warga Kabupaten Purwarkarta, dan 3 warga Kabupaten Indramayu.

Kendati demikian, Rita mengaku akan melacak data yang terdapat dalam KTP tersebut. "Tapi tetap kita lacak. Kita koordinasi dengan Disdukcapil, besok mau dicek NIK-nya," jelas Rita.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI