Sukabumi Update

Rumah yang Tergerus Longsor di Cipetir Sukabumi Dihuni Anak-anak Penghafal Alquran

SUKABUMIUPDATE.com - Imas Karinawati (45 tahun)  sedang didera musibah. Longsor yang terjadi pada Selasa (8/10/2019) malam telah merusak rumahnya di Kampung Renged RT 008/003, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. 

Rumah tersebut dihuni Imas bersama empat orang anaknya. Sedangkan suaminya, Usman sudah meninggal dunia delapan bulan yang lalu.

Imas hanya seorang penjahit dan pemasang kancing baju yang upahnya pas-pasan. Kendati demikian, Imas begitu bangga dengan empat anaknya karena merupakan para penghafal Alquran. Bahkan, anak kedua Imas yang bernama Annisa Ratu Fauziah (19 tahun), akan menyelesaikan hafalan juz ke-30.

BACA JUGA: Tunggu Bantuan, Korban Longsor Cipetir Sukabumi Hanya Pemasang Kancing

"Alhamdulillah anak pertama Rizal Agustian (24 tahun) yang sekarang bekerja sebagai tukang bangunan sudah hafal 18 juz. Kedua, Annisa Ratu Fauziah, sekarang sedang di pondok mau khattam 30 juz. (Annisa santri) di pesantren At-tibyan. Ketiga, Rizki Abdul Fahri (12 tahun) masih kelas 6 di SDN 1 Cipetir hafal 2 juz. Terakhir, Suci Nurfitri (9 tahun) kelas 3 di MI Bojong Duren baru menghafal juz 30," jelas Imas.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI