Sukabumi Update

Pasca Penusukan Wiranto, Ini Pola Pengamanan Pejabat di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa penusukan Menkopolhukam Wiranto oleh Abu Rara di Pandeglang, Banten, menjadi perhatian aparat dalam menjamin keamanan pejabat daerah, termasuk di Kota Sukabumi. 

Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Suryo Wirawan mengatakan, pengamanan terhadap pejabat daerah telah dilaksanakan sesuai dengan standar yang berlaku. 

BACA JUGA: Lima Fakta Soal Abu Rara Si Penusuk Wiranto

"Pengamanan yang ada seperti pengamanan terhadap wali kota maupun wakil wali kota, dari mulai anggota Patwal hingga anggota yang melekat langsung dengan pejabat," ucap Suryo kepada sukabumiupdate.com, Jumat (11/10/2019).

Disinggung mengenai apakah ada kriteria khusus dalam pola pengamanan yang dilakukan untuk mengantisipasi kelompok yang terindikasi membahayakan, Suryo menegaskan pihak kepolisian tidak pernah under estimate dalam menyikapi situasi.

BACA JUGA: Wiranto Ditusuk, BIN Deteksi Aksi JAD Jelang Pelantikan Presiden

"Khusus untuk pejabat negara yang berkunjung ke wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, pastinya tingkat pengamanan pun berbeda sesuai dengan SOP yang berlaku. Dan peningkatan pola pengamanan maupun kewaspadaan selalu kita tingkatkan," tegas Suryo.

Suryo mengaku, pihak kepolisian sampai saat ini masih terus melakukan monitoring untuk memastikan ada atau tidaknya kelompok yang membahayakan di Sukabumi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI