Sukabumi Update

Takut, Warga Terdampak Retakan Tanah di Karang Tengah Cibadak Mengungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Pergerakan tanah di Kampung Benda RT 05/06 Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, membuat warga ketakutan. Kini sebagian warga memilih keluar dari kampung tersebut untuk mengungsi ke rumah saudara.

"Ada yang mengungsi ke rumah keluarganya dan ada juga yang mengontrak," ujar ketua RT setempat, Ridwan Suwandi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (12/10/2019).

BACA JUGA: Pergerakan Tanah Karang Tengah Cibadak Kembali Terasa, Dinding Masjid Retak

Namun sebagian besar warga masih memilih tinggal di kampung tersebut walaupun aktivitas pergerakan tanah terus meningkat. Ridwan menjelaskan, warga yang masih memilih tinggal di kampung tersebut karena tidak mempunyai uang untuk mencari tempat tinggal lain.

"Yang memilih untuk tetap tinggal, itu mau keluar kampung enggak punya dana. Mau ke rumah keluarga itu tinggalnya pada jauh," lanjut Ridwan.

BACA JUGA: BPBD Tegaskan Kemarau Panjang Picu Pergerakan Tanah di Cibadak

Diberitakan sebelumnya, aktivitas pergerakan tanah kembali dirasakan warga. Pergerakan tanah terasa dua kali, yakni Jumat (11/10/2019) malam, pukul 23.00 WIB dan Sabtu (12/10/2019) dini hari pukul 03.00 WIB.

"Yang terpaksa tinggal di kampung merasa ketakutan akibat getaran yang terjadi semalam. Dan warga lainnya, mulai meninggalkan kampung pada Jumat (11/10/2019) sore kemarin," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI